Quentin Tarantino Tegaskan Bakal Pensiun

Selasa, 11 November 2014 - 18:30 WIB
Quentin Tarantino Tegaskan Bakal Pensiun
Quentin Tarantino Tegaskan Bakal Pensiun
A A A
LOS ANGELES - Quentin Tarantino menegaskan bakal pensiun begitu dia menyelesaikan film kesepuluhnya. Saat ini, sutradara kondang itu tengah menyelesaikan proyek terbarunya, The Hateful Eight.

Rencana pensiun itu pernah diungkapkan Tarantino dua tahun lalu. “Saya yakin kalian tidak perlu bertahan di panggung sampai ada orang yang memohon agar kalian turun. Saya suka dengan ide membuat mereka menginginkan lebih banyak. Saya memang merasa menyutradarai adalah permainan anak muda dan saya senang dengan ide tali yang saling berkesinambungan dari film pertama sampai terakhir saya,” ungkap Tarantino, yang dikutip Deadline.

Selama kariernya, Tarantino telah melahirkan sejumlah film yang memiliki penggemar tersendiri termasuk Pulp Fiction, Reservoir Dogs, Inglourious Basterds, dua seri Kill Bill dan terakhir, Django Unchained.

Kesuksesannya dalam industri film ini membuat banyak yang meragukan rencana pensiunnya itu. Tapi, komentar terbarunya mengindikasikan bahwa Tarantino memang serius ingin mundur dari gemerlapnya dunia perfilman Hollywood. “Saya tidak berusaha menertawai orang yang berpikiran berbeda, tapi saya ingin pergi sementara saya masih sulit untuk meninggalkannya. Saya akan meninggalkan 10 film, jadi masih ada dua lagi yang harus saya kerjakan setelah ini,” ujar Tarantino.

Sejauh ini, Tarantino telah menyutradarai delapan film. Besutan terbarunya adalah The Hateful Eight, yang menceritakan tentang sekelompok pemburu hadiah (bounty hunter) yang berlindung di sebuah tempat karena cuaca buruk. “Dua kali tiap musim, show ini akan memiliki sebuah episode dimana sekelompok pelanggar hukum akan memimpin penyanderaan. Mereka akan datang ke Ponderosa dan menyandera semua orang atau pergi ke tempat Hakim Garth—yang diperankan Lee J Cobb—di The Virginians dan melakukan penyanderaan,” papar sutradara berusia 51 tahun ini.

Film terbaru ber-setting barat itu akan dibintangi Channing Tatum, Samuel L Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Tim Roth, Michael Madsen, Bruce Dern, dan Walton Goggins.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)